Medi-Call Hadir di Bali , Aplikasi Kesehatan Terlengkap di Indonesia

by admin 244 views0

Keterangan foto : Acara Soft Louncing Medi-Call , Aplikasi Kesehatan Terlengkap di Indonesia , di Denpasar , Kamis (15/12/2016).

Jumat, 16 Desember 2016

Indexbali.com , DENPASAR – Medi-Call, aplikasi layanan kesehatan online yang bisa diakses secara real time, hari ini resmi diluncurkan di kawasan Bali, mencakup Denpasar , Badung , Gianyar , dan Tabanan. Medi-Call adalah solusi layanan kesehatan on demend pertama yang terlengkap dan terbaik di Indonesia.

Acara soft lounching yang digelar di Denpasar , Kamis (15/12/2016) malam , juga dihadiri dr.M.Candra Wijanadi (Ceo Medi-Call), dr.Gideon Hartono (Komisaris PT.Medika Nusantara ), dr Daeng Mohammad Faqih, MH (Ketua PB IDI Pusat ) ,Dinas kesehatan Kota Denpasar dr.Sri Armini.

Dengan berkembangnya teknologi informasi, telah menghadirkan berbagai tuntutan inovasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Jumlah penduduk Indonesia yang terus meningkat menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para praktisi di dunia kesehatan. Seiring berkembangnya teknologi aplikasi dan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia, inovasi dibidang layanan kesehatanpun mulai dibutuhkan.

Peluang inilah yang baca oleh PT. Medika Nusantara Gemilang yang pada Kamis (15/12/2016), malam melaksanakan soft launching aplikasi Medi-Call. Sebuah aplikasi layanan kesehatan online yang bisa diakses real time untuk saat ini baru beberapa kawasan di Bali seperti Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan. Menurut dr. Stephanie Patricia selaku CMO Medi-Call mengatakan jika aplikasi Medi-Call menyediakan fitur layanan-layanan kesehatan yang selama ini sangat dibutuhkan konsumen dan menghadirkan dalam satu aplikasi.

“Fitur-fitur yang dihadirkan seperti emergency call ke nomor telepon rumah sakit atau klinik untuk memanggil ambulans berdasarkan lokasi yang terdekat, layanan on call dokter, on klinik, on call rumah sakit, on call  laboratorium, serta layanan farmasi secara online yang terintegrasi dengan Apotek K24, lewat situsnya k24klik.com,” ujar Stephanie kepada media.

Ditambahkan Stephanie, didunia kedokteran, Medi-Call akan menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan on call dengan tarif kompetitif dan transparan. Kehadiran aplikasi tersebut menurut Stephanie akan mengubah paradigma dunia kedokteran karena selama ini masyarakat atau pasien yang membutuhkan jasa dokter hanya bisa menemui dokter di ruang praktik pada jam yang ditentukan. Dr. M. Candra Wijanada menambahkan, jika dipilihnya Bali sebagai lokasi pertama peluncuran Medi-Call karena layanan Dokter on call di Bali sudah berkembang.

Selama ini mereka yang sangat membutuhkan layanan on call terutama adalah para wisatawan. Sebagai daerah wisata, Bali menjadi tempat tujuan turis dari seluruh dunia sehingga kebutuhan on call kesehatan cukup tinggi. Ia berharap layanan ini nantinya tidak hanya akan berkembang di Bali saja akan tetapi juga menjangkau seluruh kota-kota di Indonesia. Tak hanya menguntungkan bagi konsumen , bagi para praktisi kesehatan , aplikasi ini juga menawarkan berbagai kemudahan . ” kalau selama ini , jam kerja dokter sangat terikat dirumah sakit atau tempat praktik.

Dengan aplikasi ini , dokter bisa fleksibel waktunya. Ia bisa online sesuai dengan ketersediaan waktu. Fitur GPS juga memudahkan dokter untuk mencapai lokasi pasien dengan mudah dan tepat ,”tutup dr Candra , yang pihaknya menargetkan bisa menjalin kerjasama dengan 100 dokter untuk tahap launching awal. *ys/tom’s

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>